Rekomendasi Terbaik

Wednesday, January 11, 2017

Cara Mencari Mobil Yang Hilang Dicuri Menggunakan HP Android - Seputar Otomotif

Mobil yang hilang - Bagaimana cara melacak mobil yang hilang karena dicuri orang ? Tentu ketika kita mengalami kasus pencurian mobil pemikiran pertama yang harus kita lakukan adalah melaporkan mobil kita yang hilang tersebut, lalu berapakah biaya mengurus mobil yang hilang di kantor polisi ? Masalah biaya tentu harus kita abaikan terlebih dahulu, yang terpenting bagaimana cara mobil yang hilang tersebut dapat ditemukan. Akan tetapi kita juga tidak boleh tinggal diam saja karena kita juga dapat melacak mobil yang hilang tersebut menggunakan alat pelacak mobil dengan catatan mobil kita yang dicuri tersebut sudah anda pasang gps tracker.

Alat pelacak mobil atau gps tracker dapat mengetahui dimana lokasi mobil yang hilang tersebut melalui sinyal yang di pancarkan dari sebuah satelit. Namun mahalnya piranti yang dapat mengirimkan sinyal melalui satelit menjadikan terciptanya perpaduan teknologi GPS dengan teknologi Global System for Mobile Communication (GSM), yang sinyalnya terpancar melalui menara pemancar seluler. Oleh karena itu dengan terpasangnya gps itu membuat kita mempunyai suatu cara mencari mobil yang hilang. Jadi meskipun mobil yang hilang tersebut masih kredit ataupun suatu mobil rental, kita masih memiliki rasa aman karena adanya gps tracker yang dapat mengetahui posisi mobil yang hilang melalui internet.

GPS merupakan suatu alat pengaman mobil yang dipasang di dalam kendaraan dan memiliki fungsi sebagai pemberi sinyal, sehingga jika kasus pencurian mobil terjadi keberadaan mobil dapat dengan mudah dilacak. Terdapatnya suatu slot kartu SIM memberikan fitur kepada kita untuk mengirim SMS yang bertujuan sebagai teknik modern cara melacak mobil yang hilang berupa alarm yang dapat menghentikan putaran mesin mobil yang hilang tersebut. Jadi dengan didukungnya suatu teknologi pada GPS Car Tracker, kita dapat melacak mobil yang hilang menggunakan hp android sehingga keberadaan mobil tersebut dapat kita ketahui melalui layar smartphone. 

Cara Mencari Mobil Yang Hilang Dicuri Menggunakan HP Android

cara melacak keberadaan mobil dengan hp android


Dan pada kesempatan kali kali ini kami akan mencoba berbagi tips menemukan mobil hilang dengan bantuan aplikasi android yang bernama we-track dan dapat di unduh melalui playstore. Namun dengan catatan mobil yang hilang sudah terpasang gps tracker dan si pencuri tidak melepas gps pada mobil tersebut.

Cara Melacak Mobil Yang Hilang Menggunakan Aplikasi Android :


  1. Pertama - tama kita harus memasang gpa tracker pada mobil yang hilang tersebut. Baca juga : Cara Memasang GPS Tracker Di Mobil
  2. Jika gps sudah terpasang dan aktif, langkah selanjutnya adalah menghubungkan hp android anda dengan gps tracker tersebut melalui link berikut www.gpsyeah.com.
  3. Setelah itu daftarkan melalui SMS ke nomer Gps Tracker, dengan cara sebagai berikut : ketik APN (koma) telkomsel# (kartu yang digunakan simpati/As) kirim ke nomer Gps Tracker yang terpasang di mobil yang hilang tersebut.
  4. Kemudian pada SMS ke dua, dengan cara : ketik GPRSON# selanjutnya ketik SERVER,1,www.gpsluckly.com,88,0# kemudian ketik PARAM# untuk mengetahui No IMEI dari alat pelacak mobil tersebut. Fungsi dari mengetahui No IMEI alat Gps tracker tersebut adalah untuk masuk ke Aplikasi pelacakan We-Track.
  5. Setelah mendapatkan nomer IMEI gps yang ada pada mobil yang hilang tersebut kemudian buka Aplikasi We-track >> pilih gambar Handphone >> masukan 15 digit nomer IMEI di kolom  Car ID no.  / or IMEI no. >> selanjutnya masukan angka 123456 di kolom Password >> klik Login in.
  6. Setelah login maka anda akan dapat melihat beberapa mobil yang sudah terpasang gps tracker >> lalu cari mobil anda yang hilang dengan melihat target / plat nomernya >> Setelah itu anda akan melihat lokasi keberadaan mobil anda yang hilang lengkap dengan status mesin dalam kondisi hidup / mati.

Fitur yang ada pada aplikasi we-track :

  • Akan terdapat status kecepatan jika kondisi mobil sedang berjalan lengkap dengan alamat yang ada dimana mobil yang hilang tersebut berada. Cara melihat alamatnya cukup dengan klik pada ikon alamat tersebut.
  • Didalam aplikasi we-track juga terdapat menu untuk mengunci atau mematikan mesin jarak jauh. Pada pilihan menu history dapat memutar riwayat perjalanan mobil yang dicuri tersebut. Untuk memantaunya secara live klik menu monitoring.
  • Sedangkan fungsi keamanan diberikan lewat pemasangan tombol darurat (panic button). Tombol yang terhubung ke operator ini tidak akan berbunyi jika ditekan. Kegunaannya misalnya jika pengemudi dirampok karena tombol itu bisa membuat operator segera menghubungi polisi tanpa diketahui pelaku kejahatan.
  • Supaya cara melacak mobil yang hilang ini berhasil, yang harus anda lakukan adalah menyisipkan kartu SIM yang aktif. Perangkat ini telah dilengkapi konektivitas Quad Band sehingga dapat dipakai di mana saja di seluruh dunia. GPS Car Tracker tidak mengeluarkan bersuara sama sekali, sehingga pencuri mobil tersebut tidak akan menyadari jika anda telah memantau aktivitas dan lokasi pada mobil yang sedang dicuri tersebut.

Artikel menarik lainnya : Cara Seting GPS Pada Mobil Agar Lebih Akurat

Demikian tips mencari posisi mobil yang hilang menggunakan hp android yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat dan bisa menemukan mobil anda yang hilang tersebut, sekian dan terima kasih ..
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Facebook